Obat Alami Diabetes Paling Mujarab

obat diabetes alami k-muricataDiabetes atau kencing manis tentu tidak umum ditelinga masyarakat saat ini. Penyakit ini dapat terjadi karena banyak mengkonsumsi makanan manis. Kami akan mengupas tentang penyakit diabetes ini serta obat alami diabetes paling mujarab yang dapat menjadi solusi pengobatan alternatif selain medis.

Diabetes

Penyakit diabetes didiagnosis saat seseorang memiliki terlalu banyak glukosa atau gula di dalam darah. Diabetes adalah penyakit yang sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan, dan merupakan penyebab dari tubuh yang tidak memproduksi cukup insulin dan / atau tidak dapat merespons insulin dengan baik. Gejala diabetes berkembang secara bertahap dan oleh sebab itu disebut sebagai penyakit kronis. Kondisi tersebut dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius seiring berjalannya waktu namun bisa disembuhkan dengan perubahan gaya hidup dan pengobatan. Penyakit diabetes paling sering terjadi pada orang dewasa, namun sekarang banyak orang dengan usia yang lebih muda seperti anak-anak atau remaja yang di diagnosis dengan diabetes, hal ini mungkin terkait dengan peningkatan prevalensi obesitas. Pencegahan dapat dilakukan dengan menggunakan obat herbal diabetes paling ampuh dan aman.

Penyebab Diabetes

Diabetes berkembang saat tubuh menjadi resisten terhadap efek insulin dan / atau ketika kelenjar pankreas berhenti memproduksi insulin. Insulin adalah hormon yang mendorong pengambilan glukosa dari darah ke dalam sel sehingga bisa dimetabolisme (dipecah) dan digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi. Efek langsung insulin adalah menurunkan kadar glukosa darah. Namun, bila insulin tidak mencukupi atau sel tubuh tidak lagi merespons efek insulin, glukosa terakumulasi dalam darah, menyebabkan kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi. Kadar glukosa darah yang tinggi dalam jangka waktu yang lama selalu dikaitkan dengan komplikasi kesehatan yang serius. Kadar glukosa tinggi tersebut dapat ditekan dengan obat alami diabetes.

Faktor Risiko Diabetes

Hingga saat ini tidak diketahui secara pasti mengapa beberapa orang dapat mengembangkan diabetes sedangkan yang lainnya tidak tetapi beberapa faktor dapat meningkatkan risiko seseorang dalam mengembangkan kondisi ini. Faktor risiko ini meliputi:

  • Kelebihan berat badan
  • Distribusi lemak terutama di sekitar perut
  • Tidak aktif secara fisik termasuk jarang berolahraga
  • Memiliki riwayat keluarga (orang tua atau saudara kandung) dengan diabetes
  • Usia, risiko diabetes biasanya meningkat dengan bertambahnya usia, terutama setelah usia 45 tahun
  • Memiliki kondisi prediabetes yaitu kondisi dengan kadar glukosa darah sedikit lebih tinggi dari biasanya, namun tidak cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes
  • Memiliki kondisi gestational diabetes yaitu kondisi naiknya kadar glukosa darah saat kehamilan
  • Memiliki sindrom ovarium polikistik

Faktor risiko diatas sebaiknya di pahami lebih lagi agar dapat menjadi acuan untuk menghindari penyakit diabetes. Ataupun Anda dapat mengkonsumsi suplemen seperti obat tradisional diabetes melitus. 

Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes

Glukosa dalam darah yang tinggi sering kali menyebabkan tanda dan gejala yang berkembang secara bertahap  selama bertahun-tahun. Untuk itu penting bagi kita mempelajari gejala diabetes, terutama pada orang yang jarang melakukan tes kesehatan secara rutin setiap tahunnya, berikut beberapa gejala diabetes, seperti:

  • Sering buang air kecil (kencing) terutama pada malam hari
  • Rasa haus yang berlebihan atau asupan cairan yang berlebihan
  • Makan berlebihan atau kelaparan berlebihan
  • Penurunan berat badan
  • Gangguan pada penglihatan seperti kabur
  • Ser